Label

Kamis, 07 Maret 2013

ADA PERTEMUAN PASTI ADA PERPISAHAN



43 hari kita KKN di rangkah kidul ahirnya berahir dengan perpisahan. acara perpisahan ini berlangsung meriah meskipun mulainya agak molor dari jadwal sebelumnya namun tidak mengurangi semangat kita untuk menyukseskan acara perpisahan. Perpisahan ini dilaksanakan satu hari lebih cepat yaitu tanggal 05 maret 2013 di balai Desa Rangkah Kidul, acara demi acara berlangsung dengan lancar, dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur'an, sambutan dari Kordes, DPL dan Pak Lurah, selanjutnya acara inti, di sambung do'a, ramah tamah, hiburan dan penutup . 
              Acara inti tersebut yaitu louncing Satu Posdaya yang telah kita bentuk di Desa Rangkah Kidul, satu Posdaya tersebut ada 3 bidang (Lingkungan, Pendidikan dan Ekonomi). Bidang Lingkungan, ada dua item, yang pertama pengolahan sampah organik yang telah kita beri nama RAINBOW KOMPOS, yang kedua obat keluarga (tanaman toga), lokasi posdaya lingkungan ini di RT 05 RW 02. Bidang pendidikan, kita telah membuat perpustakaan desa yang kita beri nama STUDY HOUSE ALBATROS yang berlokasi di rumah Pak Lurah  RT O4 RW 02. Bidang Ekonomi, kita telah membentuk team posdaya kewirausahaan yang bernama DEE NUGGET, berlokasi di RT 18 RW 01 di Rumah Bu diah.
Acara perpisahan ini berlangsung pukul 20.00 - 22.00 WIB, KKN tahun 2013 saya kasih nilai plus karena sangat berbeda sekali dengan KKN tahun 2012 ujar  H. Warlheiyono selaku kepala Desa Rangkah Kidul dalam sambutannya, tokoh masyarakat yang tinggal bersama istrinya yang ke 4 inipun berkata : Mahasiswa KKN tahun ini sangat bermasyarakat (berbaur dengan masyarakat), selalu ada koordinasi dengan tokoh masyarakat, semua kegiatan masyarakat selalu di ikuti dan program kerja yang di bawa kedesapun positif dan bermanfaat sekali bagi masyarakat Rangkah Kidul.
KKN ini baru selesai 90% meskipun sudah di adakan perpisahan karena kita masih punya tanggungan 10% yaitu  ikut serta menyukseskan Lomba Desa yang di adakan minggu ke 4 bulan ini ujar Dosen Pembimbing Lapangan Hamzah Setiawan, S.Kom dalam sambutannya.
kita bersyukur bahwasanya program kerja kita terlaksana, berjalan dengan lancar dan dapat membentuk 1 POSDYA 4 item seperti yang di minta oleh Bapak Camat Sidoarjo (Drs. PUJOSENO, SIp.) meskipun kita disibukkan dengan tugas yang diberi Bapak Lurah Yaitu pembenahan-pembenhan yang ada di Desa demi kemenangan lomba Desa yang kita inginkan.
                 
Ibu - Ibu team posdaya lingkungan (Rainbow Kompos)
 
 Team KKN -T POSDAYA Saat perpisahan

Tokoh-Tokoh masyarakat Rangkah Kidul

                                      KORDES Membacakan SK Waktu Louncing POSDAYA


                  Koordinator Bidang Ekonomi sedang menunjukkan hasil posdaya DEE NUGGET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang..

Selamat Datang..
Kita harus selalu meriah..